Tentang

Blog Info

Selamat datang di Cerivitas, blog belajar anak melalui cerita dan aktivitas. Tahun 2015 ini artikel blog lebih fokus ke subyek matematika dasar (elementary math), terutama mengenai cerita dan permainan/games matematika, diselingi dengan latihan soal dan resensi buku/kurikulum. Mulai tahun 2016 artikel di blog ini juga akan membahas subyek literasi dasar dan sains.

Jadwal posting minimal seminggu sekali setiap hari Kamis, follow twitter, facebook, pinterest atau follow blog untuk dapat notifikasi artikel terbaru.

Author Info

Halo, nama saya Sari, saya seorang ibu yang menjalankan homeschool untuk anaknya. Salah satu hal yang jadi tantangan dalam homeschool adalah mencari dan memilih resource yang tepat buat belajar anak-anak. Tiap anak punya kelebihan dan kebutuhan yang berbeda; anak saya suka membaca buku cerita dan bermain. Anak pertama saya suka media buku sebagai sarana belajar, sedangkan anak kedua saya suka media internet dan games. Misalkan dalam pelajaran matematika, anak pertama saya lebih suka latihan soal di buku dan anak kedua saya suka latihan soal di situs IXL.

Dalam memakai buku matematika dengan Kurikulum Nasional untuk anak pertama saya, saya mendapat tantangan untuk menemukan buku yang pas buat dia. Dari yang dapat saya lihat, dia lebih suka materi berbahasa Indonesia serta butuh konteks cerita (seperti di buku Genius Matematika atau Life of Fred) dan penjelasan yang menyeluruh mengenai suatu konsep (seperti di Khan Academy) yang diikuti oleh latihan soal yang fokusnya membangun mental math skills (seperti di buku Magic Math 100 dan IXL). Oleh karena itulah saya membuat blog ini, dimana dia bisa belajar melalui cerita, permainan, latihan soal dan aktivitas lainnya. Semoga isi website ini juga bisa berguna untuk pembelajaran anak Anda, dan saya harap kita bisa saling berbagi pengalaman dan resource disini :)

 

Salam hangat,

Sari

Email: sari at cerivitas dot com

 

12 thoughts on “Tentang

  1. Misna Surya says:

    Assalamu ‘alaikum…
    Ummi, sy terima kasih ada blog khusus seperti ini. Mudah2an bisa membantu saya dalam menerapkan LOVE Match tuk anak-anak saya di rumah…..
    Hehe…… Saya kadang bingung um untuk cari cara. Jakalallahu khatsiran

  2. Lya says:

    Assalamu’alaikum mba Sari salam silaturrahim saya Lya
    Senang sekali bisa mendarat di sini … plus tahu juga kalau mb Sari praktisi Hs wah alhamdulillaah
    si kakak juga suka banget main mine craft dan segala hal berbau utak atik ….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *