Membuat Mading Sains di Misi Eksplorasi Bioma

eksplorasi2

Selamat pagiii… buat teman-teman yang suka berpetualang di dunia Minecraft, apakah kamu mau dapat tantangan baru? :D Kali ini kita dapat misi untuk menjelajah bioma. Bioma adalah tempat-tempat di muka bumi yang dibedakan menurut iklim dan jenis tumbuhannya. Contohnya yaitu bioma padang pasir, bioma padang rumput, bioma hutan hujan, dll.

Nah, tugas kamu adalah menemukan bioma yang ada di Minecraft, dan mencari tahu seperti apakah bentuk bioma tersebut di dunia nyata? Setelah kamu dapat info yang kamu butuhkan, kamu bisa menampilkan foto dan info dalam bentuk majalah dinding (mading). Bagaimana cara membuatnya? Yuk kita simak info berikut.

 

Buat Moms & Dads, Misi Eksplorasi Bioma adalah sebuah proyek buat anak untuk baca-baca lebih jauh tentang bioma. Di proyek ini kita memakai Minecraft sebagai sarana untuk eksplorasi. Di Minecraft kita bisa jalan-jalan dan menemui berbagai macam bioma. Lalu bagaimanakah bentuk bioma tersebut di dunia nyata? Apa saja pertanyaan yang timbul dan fakta menarik yang bisa digali?

Contoh, bila anak menemukan bioma jungle di Minecraft. Apa contoh bioma hutan di bumi? Di belahan bumi mana hutan itu tumbuh? Apa jenis hutan yg ada di bumi? Hutan apa yg terbesar? Bagaimana karakteristik tumbuhan dan hewan yang hidup di sana?

Atau ketika anak menemukan ravine di Minecraft, dia bisa cari tahu di google… ravine itu apa sih? Gimana ravine bisa terbentuk? Adanya dimana? Contoh penampakannya seperti apa? Di sini anak-anak belajar brainstorming, riset, lalu merangkum dan menyajikan informasi yang sudah di dapat. Jadi anak-anak bisa bermain sambil belajar :)

Buat yang mau ikutan misi bioma, yuk ditunggu mading nya sampai 15 Oktober 2016 yaa.. ;D

sari

sari

Ibu 3 anak yang suka matematika dan berbagi pengalaman dalam homeschool anak-anak
sari

Latest posts by sari (see all)

sari

Ibu 3 anak yang suka matematika dan berbagi pengalaman dalam homeschool anak-anak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *